Ida Fauziyah: Sebaiknya Khofifah & Gus Ipul Satu Paket Calon Saja

Surabaya – Dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk kembali berlaga di Pemilihan Gubernur Jawa Timur terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari Fatayat Nahdatul Ulama.

Hanya saja, Fatayat NU menyarankan Khofifah menggandeng Syaifullah Yusuf alis Gus Ipul sebagai calon wakil gubernur. Tujuannya, agar tidak terjadi perpecahan di tubuh NU dan tidak membingungkan umat.

“Dua orang ini sama-sama pernah memimpin Banom NU. Pernah menjadi menteri dan pernah menjadi anggota DPR RI. Dua orang ini juga asli Jawa Timur,” kata Ketua Umum Fatayat NU Ida Fauziyah, Senin (3/12/2012).

Politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa ini menambahkan, baik Khofifah maupun Gus Ipul memang memiliki kualitas yang tidak diragukan untuk dicalonkan sebagai pemimpin di Jawa Timur.

Namun, bila harus memilih, Ketua Komisi VIII DPR RI ini cenderung berpihak ke Khofifah. Dalihnya, agar ada porsi lebih terhadap pemimpin perempuan. Sebab, di era saat ini sudah jarang tokoh perempuan yang bersedia tampil untuk menjadi pemimpin. “Tak banyak tokoh perempuan yang tampil menjadi pemimpin jadi NU perlu mempertimbangkan hal itu,” tutur politisi asal Mojokerto, Jawa Timur ini.

Mantan Ketua Ketua Pergerakan Perempuan Kebangkitan Bangsa (PPKB) DPP PKB juga mengatakan, kedua kader NU ini memiliki peluang untuk maju sendiri-sendiri.

Namun imbasnya, suara Nahdliyin di Jawa Timur bisa terpecah. Oleh karena itu, ia berharap kepada NU dan Kiai di Jawa Timur dapat mempersatukan kedua orang ini. “Saya optimis mereka bisa disatukan demi persatuan NU dalam menghadapi Pilgub Jatim,” pungkasnya. Sumber: DPP PKB

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: