Lomba Foto Harlah ke 13 PKB

Jakarta – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar hanya tertawa lepas melihat dirinya terekam kamera saat di toilet. Saat itu, dia tengah menelpon seseorang di Gedung Kemenkum HAM pada pendaftaran partai politik 2 tahun silam.

“Ha ha ha.. Siapa ini yang memotret. Saya tidak tahu (dipotret). Kok bisa saya ekpresinya seperti itu,” kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2011).

Ungkapan spontan tersebut meluncur saat membuka dan melihat langsung pameran foto ’13 tahun PKB’ yang dilaksanakan oleh PFI Jakarta. Pameran menghadirkan 50 foto karya fotografer berita dari berbagai media massa yang merekam aktivitas PKB sepanjang satu dasawarsa ke belakang.

“Tapi yang paling menyentuh saya adalah foto close up Gus Dur yang memperlihatkan kulitnya yang mengering karena tiap minggu cuci darah. Dalam sakit, perih, sakit masih memikirkan PKB, masih memikirkan negara ini,” imbuh Muhaimin menunjuk foto karya Tedy Kroen dari harian Rakyat Merdeka.

Dalam pameran tersebut, tidak hanya foto-foto para elite PKB yang terlihat. Tetapi aktivitas masyarakat bawah yang turut terekam.

“Banyak foto yang belum kita lihat sebelumnya, belum diterbitkan dan itu benar-benar realitas. Seperti anak kecil telanjang dan ibunya yang tidur menggunakan kaos kampanye PKB di samping rel,” tukas Muhaimin.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: