Twitter Luncurkan Fasilitas Download Tweet Lama


(Ist)

San Francisco – Twitter akhirnya memenuhi janjinya. Kemampuan mendownload tweet lama mulai dirilis pekan ini. Dengan fitur ini, pengguna bisa mendapatkan seluruh tweet yang pernah dipostingnya.

Memang, Twitter belum mengumumkannya secara resmi. Namun mulai banyak pengguna yang melaporkan, opsi ‘Your Twitter archive’ telah muncul di bagian bawah halaman Setting akun mereka. Ini berlaku pada Twitter versi web.

Dilansir TechRadar dan dikutip emka.web.id, Senin (17/12/2012), pengguna yang mengirimkan permintaan untuk arsip tweet tersebut mengaku dikirimi email berisi link dari Twitter.

Isinya, menjelaskan bahwa arsip yang mereka inginkan sudah siap didownload. Link tersebut berisi file .zip yang bisa dilihat dalam format HTML di web browser.

“Ini seperti sistem arsip di Facebook. Setelah mendapat email, mendownload melalui link, dan kita akan mendaptakan file .zip berisi arsip tweet dalam format HTML. Extract, dan kita bisa melihat semua tweet,” kata Navjot Singh salah satu pengguna Twitter.

Karena baru dirilis, kemungkinan belum semua pengguna Twitter menemukan fitur ini. Twitter akan merilis ketersediaannya secara bertahap hingga semua pengguna bisa menggunakannya.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: