Google Bantah Sengaja Perlambat Akses dari Windows Phone 7 dan 8

Jakarta – Sejumlah pengguna Windows Phone 7 dan 8 mengeluhkan kegagalan mereka mengakses Google Maps. Google, selaku pemilik layanan tersebut segera mengeluarkan suara resmi.

Awalnya, keluhan yang dimaksud dilontarkan pengguna di sebuah forum milik situs teknologi The Verge, sebelum akhirnya hal ini merebak di berbagai media.

User yang mengalaminya mengatakan bahwa saat mencoba masuk ke Google Maps dari Windows Phone, mereka malah dialihkan ke homepage Google.

Tak mau berkepanjangan, perusahaan yang bermarkas di Mountain View ini segera membuat pernyataan. Pada intinya mereka menjelaskan bahwa versi mobile web Google Maps dioptimalkan untuk browser WebKit seperti Chrome dan Safari.

Dan dikarenakan Internet Explorer bukanlah browser WebKit, maka piranti Windows Phone tidak mampu mengakses Google Maps di mobile web.

Yang perlu dicatat juga adalah bahwa Google Maps tidak didukung secara resmi di sistem operasi Windows Phone. Pernyataan dari Google itu sekaligus merespon adanya dugaan bahwa Google sengaja melakukannya karena dipicu persaingan yang kian memanas dengan Microsoft yang tak lain pembesut Windows Phone.

via detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: