Lolos Verifikasi, PKB Siap Tancap Gas

Jakarta – Setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual, pengurus dan kader Partai Kebangkitan Bangsa diharapkan langsung meningkatkan intensitas kerja-kerja riil di tengah masyarakat. Hal ini diungkap langsung oleh Ketua LPP PKB, Saefullah Maksum, Senin (7/1/2013).

“Yang utama, seluruh pengurus dan kader harus mensyukuri atas hasil yang menggembirakan itu, lolosnya PKB adalah hasil kerja keras kita semua. Dengan hasil ini, seluruh pengurus dan kader diharapkan semakin semangat dan meningkatkan program kerja yang ril bagi masyarakat,” ungkap Saifullah Maksum.

Perlu diketahui, KPU baru saja mengumumkan hasil verifikasi parpol peserta Pemilu 2014, Senin (7/1/2012), di Kantor KPU Pusat, Jakarta. Hasil rekapitulasi verifikasi KPU menyebutkan sembilan partai politik (parpol) yang telah mendapatkan kursi di parlemen Senayan memenuhi syarat verifikasi di 33 provinsi.

Kesembilan parpol tersebut adalah Partai Demokrat, Partai Golkar, PDI-Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai Gerindra.Selain ke-9 parpol itu, Partai Nasdem tercatat memenuhi seluruh persyaratan di seluruh provinsi di Tanah Air. Dengan demikian, Partai Nasdem akan mengikuti pemilu untuk pertama kalinya pada tahun 2014.

Terkait partai yang tidak lolos dalam verifikasi KPU, Saifullah berharap dapat menerima hasil keputusan yang sudah melalui beragam tahapan itu, apalagi keputusan DKPP yang memberikan kesempatan kedua bagi parpol yang sudah jelas tidak lolos secara administrasi untuk mengikuti verifikasi faktual.

“Saya kira parpol yang lolos pemilu 2014 memang sudah melalui tahapan yang sangat selektif, bagi parpol yang tak lolos verifikasi dan tidak ikut serta dalam kontes pemilu 2014 harus legowo menerima keputusan KPU, ” pinta Saifullah.

Partai Politik yang tidak lolos pun menurutnya dapat bergabung dengan PKB sebagai alternatif terbaik untuk berjuang bersama membangun Indonesia.

“PKB membuka pintu bagi partai lain yang hendak bergabung dan ikut membangun Indonesia, selaian karena PKB sudah sangat solid dan sehat, popularitasnya pun kian hari kian menanjak. Saya kira PKB adalah alternatif terbaik untuk parpol lain bergabung.” tegas mantan anggota komisi II FPKB DPR itu.

via DPP PKB

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: