Massa PKB Surabaya Kembali Desak Segera Diadakan Muscab

Massa aksi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya, kembali menduduki kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur, Selasa (15/1) sore. Ratusan massa itu, kembali menuntut DPW agar segera menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Surabaya.

Ratusan massa yang tergabung dalam Forum PAC se-Surabaya itu, memenuhi halaman dalam kantor DPW PKB di Jalan Ketintang, Surabaya. Mereka menempelkan poster-poster berisi desakan agar DPW PKB segera menentukan kapan dan tanggal digelarnya Muscab.

Salah satu peserta aksi dari PAC Kecamatan Tegalsari, Syamsul Arifin mengatakan, pihaknya hanya ingin pengurus DPW PKB menyebut tanggal
kapan Muscab PKB Surabaya akan digelar.

“Ini bukan gerakan politis, tapi gerakan normatif organisasi untuk menegakkan AD ART partai,” katanya.

Menurutnya, roda organisasi PKB Surabaya berjalan tidak normal akibat belum juga digelarnya Muscab pasca selesainya kepengurusan Ketua PKB Surabaya, Musyaffak Rouf. Musyaffak kini tengah dipenjara karena kasus gratifikasi di DPRD Surabaya, pada Maret 2012 lalu.

Namun, lanjut dia, Muscab juga belum digelar sampai masa kepengurusan Wakil Ketua DPRD Surabaya itu diperpanjang dua bulan. Padahal kepengurusan caretaker itu akan berakhir pada 31 Januari mendatang.

“Kami sudah lama mengajukan usulan rekomendasi Muscab ke pengurus DPW
maupun DPP PKB, namun hingga kini belum juga diturunkan. Jika hari ini belum juga ada kepastian, kami juga akan menduduki kantir DPP PKB di Jakarta,” janjinya.

Sebelumnya, pada 27 Desember 2012 lalu, massa PKB juga sempat menyambangi kantor DPW PKB Jawa Timur. Mereka sempat menggelar aksi bakar-bakaran di depan pintu gerbang kantor. Untuk aksinya hari ini, mereka membawa ratusan massa mengepung kantor DPW PKB Jawa Timur. Namun, tetap saja tak satupun pengurus DPW menemui para pengunjuk rasa.

via Merdeka.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: