Apple Patenkan iPhone Bertenaga Surya

California – Apple memproyeksikan bagaimana baterai iPhone di masa depan. Mereka mempatenkan iPhone dengan tenaga surya. Seperti apa cara kerjanya?

Paten nomer #8.368.654 dengan nama ‘Integrated touch sensor and solar assembly’, yakni berupa sistem solar cell array yang terbuat dari elektroda yang dapat digunakan baik untuk mengumpulkan energi matahari maupun penginderaan sensor sentuh dari array tersebut.

Ini berarti sensor layar sentuhnya dapat menyedot sinar matahari untuk memberikan tenaga pada iPhone, demikian dilaporkan Ubergizmo.

Apple sebelumnya juga mempatenkan keyboard laser untuk iMac di masa depan, yang memungkinkan penggunanya dapat mengetik di permukaan datar apapun.

Walaupun telah dipatenkan oleh Apple, belum ada keterangan resmi kapan dua teknologi canggih ini akan segera diproduksi oleh Apple dalam sejumlah produk terbarunya.

Namun jika nantinya benar-benar diproduksi, iPhone bertenaga surya dan keyboard laser ini jelas akan merubah lansekap smartphone dan PC untuk beberapa tahun mendatang.

Kita tunggu saja.

Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: