Banding Ditolak, DPP PKB Gagal PAW Lili Wahid & Gus Choi

JAKARTA – Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) menolak gugatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), soal pergantian antar waktu (PAW) Lili Chadidjah Wahid dan Effendy Choirie sebagai anggota DPR RI Fraksi PKB.

“Lili Wahid dan Gus Choi menangkan gugatan lawan DPP PKB di Pengadilan Tinggi TUN Jakarta,” kata pengacara Lili Wahid dan Gus Choi, Saleh, di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, DPP PKB melayangkan gugatannya ke PTUN Jakarta, Pada tanggal 4 Juni 2012, dengan nomor: 90/2012/PTUN-JKT meminta Lili Wahid dan Gus Choi diganti antar waktu (PAW) sebagai anggota DPR RI.

Akhirnya, setelah menempuh proses persidangan panjang, pada tanggal 17 September 2012 gugatan DPP PKB diputus oleh PTUN Jakarta dengan amar putusan gugatan DPP PKB tidak diterima (ditolak).

Merasa tidak puas, dengan putusan PTUN yang menolak gugatannya, pada tanggal 12 Oktober 2012 DPP PKB mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi TUN Jakarta yang teregister dengan nomor: 278/B/2012/PT.TUN.JKT.

“Pada tanggal 6 Februari 2013 telah diputus oleh Pengadilan Tinggi TUN Jakarta dengan amar putusan menguatkan putusan PTUN Jakarta (banding DPP PKB ditolak),” kata Saleh.

“Dan Lili Wahid dan Gus Choi tidak bisa di PAW sebagai anggota DPR RI,” imbuhnya.

Sumber: menits.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: