Postereus Hentikan Layanannya April Ini

California – Layanan blog Posterous mengumumkan bahwa mereka akan ditutup bulan April 2013 nanti, pasca diakuisisi oleh Twitter akhir 2012 lalu.

“Pada tanggal 30 April nanti kami akan menutup situs posterous.com serta format aplikasi mobile-nya, untuk fokus 100% di Twitter,” tulis CEO dan pendiri Posterous, Sachin Agarwal, di postingan blognya.

“Hal ini berarti bahwa tanggal 30 April, Posterous Spaces tidak akan lagi tersedia untuk dilihat maupun diedit,” tambahnya.

Posterous pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 untuk mempermudah proses blogging, sampai akhirnya dibeli oleh Twitter pada tahun 2012.

Sejak akhir Desember lalu, Posterous sudah memberi opsi kepada para penggunanya untuk mengeskpor postingan mereka entah itu ke WordPress dan Tumblr, demikian seperti dikutip dari Mashable.

Sejak bulan Januari 2013 lalu, dilaporkan juga bahwa Posterous tidak lagi menerima sign-up baru.

“Kami ingin berterima kasih kepada jutaan pengguna Posterous yang telah mendukung kami. Kami sudah menyediakan cara terbaik untuk migrasi dan sampai jumpa di Twitter,” ungkap pihak Posterous.

Para pengguna Posterous dapat meminta back up blog mereka dengan memilih opsi ‘Request Back up’ di nama akun mereka. Pihak Posterous akan mengirim melalui email, jika file back up dalam format .zip nya sudah siap.

Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: