PKB Dapat Saingan Partai Pimpinan Putri Gus Dur

JAKARTA, TRIBUN – Partai kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku tak anggap Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) yang dipimpin oleh putri Presiden keempat Gus Dur, Yenny Wahid sebagai pesaingnya di 2014.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskadar mengatakan sejak 2009 Yenny sudah tidak berjuang untuk PKB, melainkan Gerindra. “Dalam arti dia belum pernah kampanye untuk PKB dalam pemenangan pemilu, dia masuk PKB, ketika menuju pemilu dia masuk Gerindra. Jadi nggak ada kaitan apa-apa,” ujarnya di rumah dinasnya, Jakarta, Minggu (14/8).

Meski dikabarkan PKBN juga akan memaksimalkan suara di PKB dan NU, cak Imin mengaku tak mempermasalhkan hal tersebut. Pasalnya, pengalaman di 2009, PKNU didukung oleh 300 ulama kharismatik, akan tetapi PKB tetap diatas.

“Sudah biasa, dari awal sudah biasa kan, PKB dari awal menghadapi berbagai dinamika, jadi tidak apa-apa. Tahun 2009 kita digembosi Gus Dur dan Yenny karena semua berkampanye Gerindra. Pemilu yang berat buat PKB itu ya pemilu 2009. Seminggu sebelum pemilu masih konflik, dan sekarang lebih panjang dan lebih luas waktunya. So far 2014 jauh lebih kuat dan lebih solid,” ujarnya.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: