Workshop Pertelevisian Warnai Pasar Rakyat NU Di Solo

SOLO – Pembukaan gelaran Pasar Rakyat Indonesia di Kota Solo resmi dibuka, Sabtu (9/3) kemarin, ditandai dengan acara Workshop Enterpreneur dan TV Production yang bertajuk Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan dengan Usaha Mandiri. Acara pembuka tersebut diselenggarakan di Aula Kantor PCNU Surakarta.

Presenter televisi nasional, Harry Panca, hadir sebagai bintang tamu pada acara workshop. Ia banyak memaparkan tentang potensi dan proses kerja di dunia pertelevisian. Selain itu pria botak itu juga mengungkapkan keinginannya untuk bisa membantu terwujudnya stasiun TV milik NU.

“Andaikata jadi rencana tersebut, akan kita buat acara kompetisi yang melibatkan antar pengurus cabang se-Indonesia,” ungkap Harry.

Harry juga menilai stasiun televisi nasional saat ini tidak ada yang bagus, “kecuali TVRI, yang lainnya dari segi acara terlalu komersial,” terangnya.

Acara workshop siang kemarin dihadiri sekitar 40 peserta yang didominasi dari kalangan anak muda. Kegiatan ini menurut panitia memang bertujuan untuk merangsang jiwa kewirausahaan di kalangan muda nahdliyyin.

“Harapannya dengan acara ini, kita bisa lebih menggali potensi (ekonomi) yang ada,” kata koordinator workshop, Dwi Wisnu Wardana.

Di tempat lain, usai dibuka pada hari kemarin, gelaran pasar rakyat akan berlanjut pada hari ini (10/3), bertempat di Lapangan Kota Barat Solo. Berbagai ragam hiburan dan lomba juga akan diadakan untuk memeriahkan acara tersebut.

Sumber: NU Online

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: