Komputer Pertama Produksi Apple Pecahkan Rekor Lelang

BERLIN — Komputer pertama yang diproduksi Apple terjual dalam sebuah agenda lelang di Berlin, Jerman. Harga lelang untuk komputer yang dijuluki Apple 1 ini pun memecahkan rekor yaitu seharga 516 ribu Euro atau 668 ribu dolar AS.

Apple 1 dilelang oleh rumah lelang Jerman Breker kepada orang Asia yang tidak mau disebutkan namanya. Apple 1 menggunakan teknologi yang dirakit sendiri oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak di garasi rumah mereka.

Breker, seperti dilansir dalam New York Post mengklaim Apple 1 merupakan satu dari enam unit yang diketahui masih berfungsi di dunia. Satu unit yang lain telah dijual tahun lalu seharga 492 ribu Euro. Breker mengatakan komputer ini pun ditandatangani oleh Wozniak.

Surat transaksi lama dari Jobs juga termasuk dalam penjualannya. Apple 1 lain, yang terjual seharga 666 dolar AS pada 1976 lalu bahkan hanya terdiri dari papan sirkuitnya saja. Pasalnya, pada saat itu keyboard dan layarnya dijual secara terpisah.

sumber: Republika

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: