Apple Mulai Uji iPhone Dengan Layar 6 Inch?

Jakarta – Sementara Samsung baru memperkenalkan Galaxy Note 3, Apple dikabarkan tengah menggarap phabletnya. Sebuah laporan menyebutkan, iPhone tengah mencoba performa iPhone berbagai ukuran dari mulai 4,8 inch sampai yang 6 inch.

Dilansir Wall Street Journal, Jumat (6/9/2013), Apple memperlihatkan ketertarikan terhadap prototype iPhone layar besar, terutama 4,8 inch. Sebelumnya, iPhone dengan layar 4,8 inch ini disebut-sebut sebagai iPhone Math.

Tren ponsel layar besar sepertinya memang tengah digandrungi. Sejumlah vendor berlomba membuat ponsel dengan layar jumbo, termasuk HTC dan Nokia. Samsung sendiri sudah memulainya lebih dahulu dengan merilis phablet 5,7 inch, 5,8 inch dan 6,3 inch dalam portfolio produknya.

Ponsel Sony menjadi yang terbesar di segmen ini dengan menghadirkan Xperia Z Ultra 6,4-inch. Vendor lain seperti ZTE dan Huawei juga tak mau kalah membuat produk dengan ukuran layar sekitar 6 inch.

“Belum jelas apakah Apple pada akhirnya akan memilih mengikuti tren strategi multi-size dan multi-device selain mencoba merilis varian produk dengan harga lebih terjangkau. Apple kerap menguji banyak perangkat dan konfigurasi sebelum memutuskan memilih salah satunya,” tulis Wall Street Journal.

Kabar kemungkinan Apple membuat phablet santer beredar sejak Apple diberitakan tengah menguji iPhone dan iPad dengan layar lebih besar dibanding yang sudah ada sekarang.

Dalam beberapa bulan ini, Apple meminta prototype untuk layar smartphone yang lebih besar dari 4 inch kepada pemasok komponen. Permintaan serupa juga terlontar untuk iPad yang kabarnya akan melebihi ukuran 13 inch.

Sebagai perbandingan, iPhone 5 memiliki layar 4 inch, sedang iPad 9,7 inch, dan iPad Mini dibekali layar 7,9 inch. Juru bicara Apple masih bungkam mengenai laporan tersebut. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: