iOS 7 Mulai Bisa Didownload 18 September 2013

California – Apple memastikan bahwa sistem operasimobile terbaru milik mereka, yakni iOS 7, bakal beredar mulai 18 September 2013, atau dua hari lebih awal daripada jadwal pengiriman iPhone 5C dan iPhone 5S yang baru saja dirilis.

Kepastian tersebut diungkap oleh Apple disela-sela peluncuran iPhone 5C dan iPhone 5S di Town Hall, auditorium Apple Campus di Cupertino, California, AS, Selasa (10/9) siang waktu setempat atau Rabu (11/9) dini hari WIB.

Dilansir TheVerge, nantinya iOS 7 bakal dapat langsung digunakan oleh iPhone 5, iPhone 4S, iPad mini, iPad 3, iPad 4, dan iPod Touch generasi kelima. Sementara untuk perangkat iPad 2 dan iPhone 4, Apple akan menghadirkan iOS 7 dengan jadwal yang berbeda.
iOS 7 pertama kali diperkenalkan oleh Apple pada 10 Juni 2013 di gelaran World Wide Developer Conference (WWDC) 2013, di San Francisco. Apple mengklaim, dibandingkan dengan sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007, iOS 7 memberikan paling banyak perubahan.

Menurut Apple, iOS 7 merupakan perubahan besar sejak iOS diperkenalkan untuk iPhone. Ini merupakan satu paket dengan dengan banyak fitur baru dan antarmuka yang menakjubkan untuk pengguna.

Desain baru yang disuguhkan iOS 7 tak hanya pada tampilan ikon, namun juga pada tipografi yang digunakan, warna scheme, fungsi auto correct pada keyboard yang lebih pintar, dan tampilan keseluruhan antarmuka yang terlihat bening seperti kaca sehingga terlihat begitu elegan dan modern dibandingkan versi sebelumnya.

Tak hanya perubahan pada tampilan antarmuka, sistem operasi mobile terbaru besutan Apple ini juga mampu melakukan multitasking dan diklaim memberikan daya tahan baterai perangkat yang lebih lama. Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: