PWNU Jawa Tengah Berharap Hubungan NU-PKB Terus Diperbaiki

KUDUS – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng secara organisasi akan mendukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

Hal itu disampaikan ketua PWNU Dr Abu Hafsin di sela-sela menghadiri halalbihalal dan Majelis Silaturrahim Ulama Rakyat (Masura) yang digelar DPW PKB Jateng di Gedung Graha Mustika Kudus, Senin (2/9) sore. ”Kami akan mendukung PKB jika partai yang dilahirkan tokoh-tokoh NU ini sudah menjadi anak yang baik dan ‘sholeh’. Apa yang akan diperjuangkan, atas nama siapa, dan untuk siapa,” ujar Abu Hafsin.

Ketua PWNU yang juga dosen IAIN Walisongo ini mengutarakan, NU sejak mula diwujudkan dalam ranah gerakan kerakyatan dan kebangsaan, sehingga di ranah politik praktis, akan kita berikan kepada PKB.

”Kalau PKB menjadi anak sholeh serta mampu memainkan politik praktis secara cantik dan baik, maka NU akan menjadi orang tua yang baik, yang tidak akan mempermainkan mainan anaknya. Jika PKB sudah menjadi anak sholeh, PWNU secara organisasi akan menginstruksikan kepada jajaran PCNU di Jateng untuk mendukung,” katanya.

Melihat jajaran kepengurusan DPW PKB Jateng yang saat ini ada, Abu Hafsin yakin bahwa partai ini akan mampu menjadi anak baik dan sholeh. ”Saya yakin PKB Jateng di bawah kepemimpinan Gus Yusuf (KH Yusuf Chudlori) yang berasal dari pesantren bisa membawa PKB menjadi anak yang sholeh. Kami berharap hubungan NU-PKB bisa diperbaiki, tidak sebatas pada agenda Pemilu saja,” ungkapnya.

Sumber: SuaraMerdeka.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: