PKB Incar Pemilih Pemula

JAKARTA — Geliat politik menjelang pemilu 2014 kian terasa. Para calon pemilih pemula, yang saat ini masih di bangku SMU, lagi-lagi menjadi rebutan partai. Jika Partai Golkar menggunakan kiat tryout jelang Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM-PTN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memilih cara lain.

Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (GARDA BANGSA), Minggu (29/5), menggelar Talkshow Pelajar Bicara Politik di kantor DPP PKB.

Talkshow “Pelajar Bicara Politik” Garda Bangsa menampilkan wakil-wakil SMU di Jakarta untuk membahas topik seputar demokrasi, parlemen dan partai politik. Dihadiri oleh pengurus DKN Garda Bangsa dan ratusan pelajar dari pelbagai SMU di Jakarta, acara ini juga menampilkan Fia Fellow, musisi muda personil band Thinker Belle yang menjadi penanggap sekaligus mengisi acara dengan lagu-lagu ciptaannya.

Acara yang dipandu oleh artis Sandy Nayoan yang juga salah satu Ketua DKN Garda Bangsa ini, digelar dalam rangka hari ulang tahun Garda Bangsa ke-12. Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa, M. Hanif Dhakiri mengatakan talkshow ini politik diselenggarakan sebagai bagian dari pendidikan politik yang semestinya dilakukan oleh partai politik.

“Politik sering dipersepsi publik sebagai hal kotor dan kejam, padahal tidak begitu. Kita mau tunjukkan pada pelajar bahwa politik itu pada dasarnya baik, bisa menyenangkan dan merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari”, kata Hanif yang juga Sekretaris F-PKB DPR.

Menurut Hanif, kualitas demokrasi dalam banyak hal ditentukan juga oleh intensitas pendidikan politik yang dilakukan oleh partai dan elemen masyarakat yang lain. Semakin intensif pendidikan politik kepada masyarakat, maka kesadaran politik akan berkembang dan pada gilirannya akan meningkatkan kualitas kehidupan demokrasi.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: