Steve Wozniak: Apple dan Google Mestinya Bersatu

Jakarta – Apple dan Google adalah rival di sistem operasi mobile. Apple punya iOS yang punya daya jual baik dengan caranya sendiri. Sementara Google punya Android yang mendominasi pasar smartphone saat ini. Bagaimana jika keduanya bersatu?

Bayangkan jika hal itu benar terjadi, di dunia ini mungkin akan hadir ‘super’ smartphone yang hardware maupun software-nya nyaris sempurna. Tapi, mungkinkah hal itu terjadi? 
Pendiri Apple Steve Wozniak berharap demikian. Sahabat mendiang Steve Jobs ini berpendapat, kedua raksasa teknologi tersebut seharusnya bisa bekerjasama menjadi satu tim.

“Saya sangat berharap Apple dan Google bisa ‘berkawan’ di masa yang akan datang,” ujar Wozniak dalam sebuah wawancara dengan BBC, seperti dilansir Ubergizmo, Senin (4/11/2013).

Wozniak bahkan menyarankan ide lisensi silang dan teknologi sharing yang mustahil dilakukan keduanya saat ini. Bagaimana tidak, keduanya saling melindungi teknologi mereka dengan sangat ketat dan sampa menimbulkan perang hak paten di antara keduanya.

Wozniak sendiri memang dikenal sangat terbuka. Meski sangat mengagumi Apple, didorong kecintaannya terhadap teknologi membuatnya tidak fanatik pada brand atau teknologi tertentu. Pemikirannya selalu menarik perhatian namun tak jarang juga menimbulkan kontroversi. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: