Xiaomi Targetkan Kirim 40 Juta Handset tahun ini

Beijing – Sebuah resolusi disiapkan oleh Xiaomi di 2014. Produsen asal China yang sedang naik daun itu menargetkan 40 juta smartphone dapat dikirimkan di tahun ini.

Resolusi 2014 itu diungkap melalui sebuah postingan Twitter dari akun resmi perusahaan @XiaomiChina yang menyebutkan bahwa CEO Xiaomi Lei Jun berharap dapat mengirimkan 40 juta smartphone di tahun 2014.

PhoneArena melansir, angka tersebut meningkat dua kali lipat dari jumlah 20 juta unit yang dikirimkan Xiaomi pada 2013 yang baru saja berlalu.

Adapun kunci keberhasilan Xiaomi di 2013 dimulai dengan handset murah HongMi atau yang juga dikenal sebagai Red Rice.

HongMi merupakan smartphone dengan prosesor quad-core besutan MediaTek yang hanya menghabiskan biaya produksi senilai US$85 dan dijual dengan banderol harga US$130.

Nama lain yang ikut mendongkrak popularitas Xiaomi di 2013 lalu adalah Mi-3, sebuah smartphone di segmen high-end dengan display layar 5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel.

Smartphone berprosesor quad-core ini dilengkapi sistem operasi Android 4.2.1 dengan kamera utama sebesar 13 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Xiaomi membanderol Mi-3 seharga US$327 untuk versi 16GB dan US$408 untuk versi 64GB.

Di gelaran CES 2014 yang akan berlangsung pekan depan di Las Vegas, AS, Xiaomi pun disebut memiliki banyak hal yang akan diungkap, termasuk mengumumkan model untuk pasar AS.

Untuk saat ini, perangkat Xiaomi memang hanya terbatas untuk pasar Asia. Namun, jika memang menargetkan pengiriman 40 juta unit handset tahun ini, tampaknya mereka harus memperluas pasar ke AS dan Eropa.

Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: