Meizu Mengumumkan HP Ubuntu MX4 untuk Para Developer

Meizu akhirnya benar-benar mengumumkan adanya Ubuntu MX4, handphone pertama dari Meizu yang menjalankan OS Ubuntu for Phone dari Canonical. Untuk sementara kata mereka, MX4 ini hanya diperuntukkan untuk developer dari China, kemudian Eropa dan dunia.

Meizu memang sejak awal sudah berkomitmen turut serta dalam mengembangkan OS Ubuntu for Phone, sudah punya gadget yang disemati dengan OS tersebut tapi masih membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk merilis ketersediaannya di event-event besar 2 tahun ini. Bahkan, dari segi waktu, mereka justru kalah dari vendor asal Spanyol, BQ yang sudah menjual dengan sukses BQ Aquarius yang disemati OS Ubuntu for Phone.

Meizu-mx4-ubuntu

Meizu Ubuntu MX4 memiliki layar 5.3 inch IPS display dengan resolusi 1152 x 1920, dengan chipset MediaTek MT6595 quad-core 2.2 GHz Cortex A17 dan quad-core 1.7 GHz A7 processor yang menunjukkan bahwa mereka adalah handset dengan prosesor octa-core. MX4 juga dilindungi dengan Gorilla Glass 3 dan 20.7 Megapixel kamera belakang dan 2 Megapixel kamera depan.

Harga yang beredar sekitar 280 dollar amerika (sekitar 3,6 juta rupiah) dan bisa dibeli dari Meizu Store disini.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: