Dua Satkorcab Banser Ini Kerja Sama Jual Madu Hutan

Purworejo, Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkocab Banser) Purworejo, Jawa Tengah dan Way Kanan, Lampung menjalin sinergi amal usaha ekonomi dengan berjualan madu hutan Sumatera sebagai upaya memperat silaturahim.

“Tetapi hal itu bukan sebuah hal yang utama dan satu-satunya dalam menjalin silaturahim. Masih banyak hal bisa dikerjasamakan atau dikomunikasikan, misalnya saling berbagi pengalaman dalam berorganisasi, saling memotivasi dan saling menopang dalam banyak hal untuk kemajuan dan kejayaan organisasi,” ujar Kasatkorcab Banser Purworejo Daryanto, di Wirun, Kutoarjo, Jumat (18/12).

Dengan dimediasi Ketua PC GP Ansor Way Kanan sahabat Gatot Arifianto, demikian Daryanto melanjutkan, pimpinan Banser Purworejo dan Way Kanan membuat kesepakatan mulai merintis pemberdayaan ekonomi.

“Meski masih bersekala kecil, bahkan sangat kecil, namun kami berharap usaha jual beli madu dari hutan Sumatera ini bisa menjadi embrio pembangunan ekonomi antar anggota-anggota Banser Purworejo dan Way Kanan, bahkan berkembang kemasyarakat umum, ini kerja sama simbiosis mutualisme, bukan hanya dalam urusan organisasi, namun kami menaruh harapan besar di sini agar suatu saat kelak betul-betul bisa terealisasi kemandirian ekonomi anggota-anggota Ansor dan Banser,” paparnya.

Menurut Daryanto pula, hal tersebut juga bertujuan agar dalam mengelola jam’iyyah Banser memiliki tambahan jalan sehingga lebih istiqamah. “Mari kita serius dan saling menjaga amanah, agar kerja sama dan silaturahmi ini bisa langgeng dan tidak ada para pihak dirugikan. Gerakan kecil ini akan menjadi besar jika kita semua bisa menjaga amanah,” tuturnya.

Jaringan, ujar Gatot menambahkan, harus dibuka dan dioptimalkan sinerginya supaya potensi-potensi seperti ekonomi dimiliki kader muda Nahdlatul Ulama (NU) bisa terhubung dan saling membantu.

Bagi pihak yang ingin membeli madu hutan Sumatera, bisa berkorespondensi melalui email [email protected], menghubungi nomor 085292581234 atau di nomor 082377505585. (Disisi Saidi Fatah/Mahbib)

Foto: (Kiri-Kanan) Kasatkorcab Banser Purworejo Jawa Tengah Daryanto Kasatkorcab Banser Way Kanan Lampung Almukmin  sepakat bekerja sama amal usaha penjualan madu

Sumber: NU Online

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: