Selamat Tinggal Sony Xperia Z

                             Sony Mobile akan menghentikan seri ponsel Android Xperia Z, digantikan dengan seri Xperia X.Menurut halaman Facebook Sony Mobile Germany, X series yang baru pertama kali diluncurkan di Mobile World Congress (MWC) Barcelona minggu ini akan menggantikan Z series sebelumnya.

Dikutip KompasTekno, Rabu (24/2/2016), kabar tersebut sekaligus membantah rumor Xperia Z6 ayang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Dengan demikian, Xperia X Performance akan menjadi ponsel flagship Sony di tahun 2016 ini.

Sony memang merasa perlu membuka lembaran baru di pasar mobile, dan salah satunya adalah pengusungan nama baru pula untuk perangkat Android-nya.

Selain itu, Sony juga melakukan perubahan dari sisi desain. Xperia X Performance memang speintas memiliki bodi yang mirip dengan Xperia Z5, namun terdapat elemen baru yaitu sepuhan logam di bagian belakang, alih-alih materi kaca seperti Z5.

Xperia X Performance merupakan seri yang paling teratas dari keluarga X Series. Seri ini dibekali dengan SoC terbaru Qualcomm, Snapdragon 820 yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB yang mendukung penggunaan kartu microSD.

Xperia X Performance juga dilengkapi dengan fitur high-end sensor pemindai sidik jari di tombol power yang terletak di sisi kanan perangkat.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: