AMD Mulai Mengirimkan “Barang Baru” Untuk Driver Grafis Mereka Dengan Linux 6.3

  • Post author:
  • Post category:Linux

AMD mengirimkan kumpulan awal “barang baru” untuk kode driver grafis kernel AMDGPU/AMDKFD mereka untuk mulai mengantri di DRM-Next menjelang siklus Linux 6.3 yang dimulai pada paruh bulan Februari.
Babak awal kode fitur baru untuk Linux 6.3 ini berisi berbagai pembaruan dan persiapan untuk perangkat keras baru yang sedang dikerjakan oleh para insinyur AMD. Meskipun kartu seri Radeon RX 7900 sekarang dikirimkan, tidak ada pekerjaan yang harus diselesaikan oleh teknisi driver grafis sumber terbuka mereka.

Dengan permintaan tarik hari Jumat, mereka telah mengaktifkan tampilan aman sekarang untuk beberapa tampilan, memperbarui IP Display Core Next (DCN) v3.2, pembaruan Panel Self Refresh (PSR), pembaruan DisplayPort 2.1, berbagai perubahan SR-IOV RAS, Video Dukungan Core Next RAS, pembaruan SMU 13.x untuk perangkat keras baru, dukungan DF 4.3 RAS, pengerjaan ulang kode status tidur s0ix, perbaikan untuk penanganan soft-reset, perbaikan tampilan, dan berbagai pembaruan tingkat rendah lainnya.
Untuk beberapa pengguna, dukungan tampilan yang aman di beberapa monitor mungkin menarik karena sampai sekarang fungsi ini hanya berfungsi dengan satu tampilan. Pekerjaan di sekitar DisplayPort 2.1 juga patut diperhatikan. Selain itu, ada tambahan API ruang pengguna baru di sekitar kueri informasi untuk dapat membaca jam memori dan shader puncak dan minimum untuk mode profil dengan GPU Radeon yang lebih baru.
Untuk sebagian besar pekerjaan baru dalam seri tambalan ini adalah kumpulan peningkatan/penambahan tingkat rendah untuk perangkat keras grafis yang lebih baru. Pekerjaan itu sendiri tidak terlalu menarik tetapi sejalan dengan semua pekerjaan lain yang telah dilakukan AMD pada dukungan driver grafis kernel mereka.
Daftar lengkap tambalan fitur driver AMDGPU Direct Rendering Manager dapat ditemukan melalui pull request ini. Harapkan sedikit lebih banyak pekerjaan fitur driver grafis AMD Radeon untuk tetap dikirim dalam beberapa minggu ke depan untuk siklus Linux 6.3.

Itulah berita seputar AMD Mulai Mengirimkan “Barang Baru” Untuk Driver Grafis Mereka Dengan Linux 6.3, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.