Kader GP Ansor Pringsewu Siap Ikuti Muktamar ke-33 NU

Pringsewu, NU Online
Pengurus harian GP Ansor Pringsewu merencanakan keberangkatan ziarah Walisongo pada 1-7 Agustus. Pada perjalanan ini, mereka juga merencanakan untuk hadir pada acara Muktamar ke-33 NU yang jatuh pada 1-5 Agustus 2015 di Jombang.

“Kita memilih tanggal tersebut untuk melakukan Ziarah Wali Songo karena bertepatan dengan kegiatan Muktamar NU ke-33 di Jombang. Sehingga selain berziarah ke makam para wali, harapan saya adalah agar kita juga bisa mengikuti kegiatan Muktamar dan bertemu dengan seluruh kiai-kiai se-Indonesia,” kata Ketua GP Ansor Pringsewu M Sofyan saat memimpin rapat persiapan ziarah walisongo di Gedung NU Pringsewu, Jumat (24/7) sore.

Dalam rapat ini hadir pula Ketua Panitia Ziarah Wali Songo GP Ansor Pringsewu Sukisno. Ia menjelaskan dan mengarahkan tentang teknis pemberangkatan kegiatan itu.

Ia mengimbau kader Ansor yang berminat mengikuti kegiatan ini untuk segera mendaftarkan diri kepada panitia dengan biaya Rp 700.000. Karena, waktu yang tersisa hanya satu pekan lagi. Pihak panitia menutup pendaftaran pada 29 Juli 2015.

“Kita mengupayakan agar pada tanggal 1 atau 2 Agustus sudah berada di Jombang sehingga kita bisa ikut serta menghadiri Muktamar NU,” tambahnya.

Selain membahas persiapan ziarah walisongo, dibahas pula evaluasi tentang penyelenggaraan Posko Mudik Lebaran yang sudah dimulai dari H-2 sampai dengan H+7 yang dinilai berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan yang direncanakan.

Di tahun-tahun mendatang, pendirian Posko Mudik Lebaran akan ditambah dan dilengkapi lagi fasilitas-fasilitasnya sehingga para pemudik benar-benar merasa aman dan nyaman ketika singgah di Posko Mudik Lebaran GP Ansor Pringsewu.

Sampai dengan berita ini dibuat, sudah sedikitnya 20 kader Ansor mendaftar untuk mengikuti kegiatan ziarah Walisongo dan Muktamar ke-33 NU di Jombang dan kemungkinan akan terus bertambah jumlahnya.

Sementara itu pihak panitia memprediksikan akan ada sekitar 50-an kader Ansor (1 rombongan bus) yang akan mengikuti sampai dengan ditutupnya pendaftaran ini nanti. (Henudin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: