Kader IPNU-IPPNU dari Sidoarjo Dinilai Berhasil

Sidoarjo, NU Online
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Sidoarjo adalah sokoguru dari Jawa Timur. Banyak pengurus kedua banom pelajar NU di Jatim datang dari Sidoarjo.

“IPNU-IPPNU Sidoarjo adalah tinta emas dari Jawa Timur,” kata Ketua PW IPNU Jatim Haikal Atiq Zamzami, pada acara Pondok Aswaja di Ponpes Chusnaini Klopo Sepoloh Sukodono Sidoarjo, Sabtu (4/7).

Menurut dia, kader IPNU dari Sidoarjo selalu berhasil dalam kepemimpinannya. “Salah satunya Ketua PW IPNU periode 2005-2007 yang sekarang menjadi Ketua DPRD Sidoarjo,” ujarnya mengenang masa lalu.

Haikal berkomitmen dalam masa kepemimpinannya ini akan meneruskan pondasi yang sudah dibangun. Selain itu, dirinya juga berkomitmen akan berupaya semaksimal mungkin dengan membuka kembali nafas pesantren.

“Karena dewasa ini pesantren selain banyak mendapatkan sorotan, yaitu pesantren lulusan terorisme. Akhirnya muncullah “Ayo Mondok” itu. Maka dari itu saya berkomitmen akan meluruskan kembali napas pesantren,” tegasnya.

Sebagai kader IPNU, dalam momen seperti ini. Pihaknya meminta kepada jajarannya untuk tetap menegakkan Aswaja An-Nadhilyah.

“Jangan malu menjadi santri, pelajar. Kita buktikan bahwasannya kita ini bisa memberikan sumbangsi kepada bangsa terutama kepada Nahdlatul Ulama,” tandasnya. (Moh Kholidun/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: