Kodim Pati Buka Pendidikan Dasar Banser Trangkil

Pati,
Ratusan Banser dengan semangat mengikuti kegiatan Diklatsar di Madrasah Misbahul Ulum, Pasucen Trangkil, Pati. Mereka terlibat dalam rangkaian kegiatan yang berlangsung mulai Sabtu-Senin (26-28/12).

Pendidikan dasar ini dibuka langsung oleh Kasdim Kodim 0718 Pati dan dihadiri oleh Kasatkorcab banser X-7 Pati Ahmad Syafi’i serta pengurus GP Ansor Kabupaten Pati Zamroni, Itqonul Hakim, Irham Shodiq, Abdurrahman, Ali Masturi.

Ketua Panitia Muchtar Chundori mengatakan, kegiatan ini bertujuan membentuk kader NU yang loyal, tanggap. Kita juga mempersiapkan mereka sebagai penjaga ulama dan NKRI.

“Animo pemuda Trangkil yang sangat luar biasa membuat panitia merencanakan kembali kegiatan Diklatsar tahap dua pada Maret 2016,” kata Ketua GP Ansor Trangkil Abdur Rahim Husain.

Pihaknya menerapkan disiplin ketat dalam acara Diklatsar ini agar nantinya tercipta kader yang benar-benar siap dan loyal demi menjaga muruah NU, ujar Koordinator Instruktur Banser Jawa Tengah Muhtar Ma’mun. (Moh Syamsul Arifin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)