Motivasi Siswa dalam Menulis, Alumni Futuhiyyah Gelar Seminar

Demak,
Bagi sebagian orang yang hobi menulis tidak asing lagi dengan karya, buku dan seminar. Dalam kesempatan kali ini, Forum Komunikasi Mahasiswa Alumni Futuhiyyah (Fokmaf) bertandang ke Pesantren Futuhiyyah untuk menggelar acara seminar dan bedah buku, “Genggam Mimpimu, Semesta Pasti Mendukungmu.” Karya dari alumni Futuhiyyah.  

Dalam acara ini, KH Said Lafif Hakim selaku ketua Yayasan Pondok Pesantren Futuhiyyah Mranggen Demak berpesan agar para santri harus menanamkan kemauan yang besar untuk menulis. Mencontohkan dari hadis innamal a’malu binniat, ia memaparkan mengenai motivasi diri dalam menulis harus dibarengi dengan niatnya. Karena seseorang hanya akan mendapatkan sesuai dengan niatnya.

Acara ini dilaksanakan pada Sabtu (28/11) diikuti 250 santri dari berbagai kalangan SLTA, acara ini bertempat di Aula Pesantren Futuhiyyah. Selain itu, hadir pula Ibrahim sebagai moderator Zamzami Elriza dan Mohammad Hamli dua dari sembilan penulis. Buku yang ditulis oleh sembilan penulis ini menceritakan mengenai kisah hidup mahasiswa penerima beasiswa di lima benua. 

“Dalam buku ini, saya menulis mengenai kisah kehidupan saya di Amerika Serikat. awal mula bagaimana saya sampai bisa mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Salah satu kunci yang harus kita miliki adalah mimpi. Selain itu, kita harus mempunyai keinginan yang sangat kuat,” ujar Zamzami yang merupakan alumni Pesantren Futuhiyyah.

Dari bedah buku ini diharapkan para santri bisa terinspirasi untuk bisa mengikuti jejak para alumni yang berhasil. Fahmi salah satu peserta mengatakan, “Ada banyak ilmu yang saya dapat dari acara ini. Salah satunya saya ingin bisa berbagi ilmu, menulis buku atau belajar di luar negeri seperti Kang Zami dan para alumni Futuhiyyah yang lain.” (Miftahul Khoir/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: