PCNU Probolinggo Santuni Dhu’afa dan Gerakkan Ekonomi MWCNU

Probolinggo,
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Probolinggo melakukan kunjungan ke Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wonomerto, Ahad (3/1). Pada kesempatan kunjungan yang dialngsungkan di Masjid Al-Barokah Desa Tunggak Cerme, PCNU Probolinggo memberikan santunan kepada 20 orang dhu‘afa dan bantuan dana operasional kepada MWCNU setempat.

Tampak hadir pengurus seluruh MWCNU dan ranting NU se-Kecamatan Wonomerto. Terlihat Wakil Rais Syuriyah KH Hilmi Ihsanan, Ketua PCNU Probolinggo KH Abdul Hadi, Wakil Ketua PCNU Probolinggo H Hadi Prayitno dan Bambang Lasmono, Sekretaris Khairul Ishaq dan Wakil Bendahara H Santoso.

Kedatangan mereka disambut oleh Ketua MWCNU Wonomerto Hasan dan Camat Wonomerto Totok Hariyanto Enggal.

Kiai Abdul Hadi mengungkapkan bahwa semua pengurus PCNU tidak pernah memakai uang organisasi untuk keperluan transportasi dan konsumsi ketika mengurus NU.

“PCNU akan selalu memberikan subsidi kepada MWCNU, asalkan dapat dimanfaatkan untuk menjalankan program NU. PCNU akan menciptakan banyak bidang usaha yang akan mampu menopang kegiatan organisasi. Dalam 5 tahun ke depan, PCNU tidak akan mengandalkan bantuan dari pemerintah,” katanya.

Sementara H Hadi Prayitno menyampaikan bahwa PCNU akan berusaha membantu memberikan bedak bagi masyarakat yang berjualan di Pasar Patalan untuk digunakan sebagai badan usaha MWCNU Wonomerto.

“Di samping itu, PCNU akan berupaya menjadikan MWCNU Wonomerto sebagai salah satu penyalur pupuk bersubsidi untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan Khairul Ishaq mengatakan turba sendiri diagendakan oleh PCNU Probolinggo sejak Musyawarah Kerja Cabang (Musker) dan menjalankan amanah Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Probolinggo.

“Tujuannya utamanya adalah sebagai komunikasi dan koordinasi dengan semua jajaran pengurus MWCNU demi menyukseskan semua program bisa terealisasi dengan baik. Ke depan diharapkan ada sebuah koordinasi dan komunikasi yang sangat erat antara PCNU dan MWCNU di Probolinggo,” harapnya.

Karena momentumnya bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, turba ini diawali dengan pembacaan shalawat Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh pengurus PCNU Probolinggo. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)