PCNU Sikka Dukung Pembentukan Ansor

Sikka, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Sikka provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan fasilitas bagi pembentukan banom-banom NU termasuk pembentukan GP Ansor Sikka. Pihak pengurus mempersilakan calon pengurus banom NU untuk berkoordinasi dengan banom NU di tingkat wilayah.

Demikian pernyataan Ketua PCNU Sikka Al-Amin kepada NU Online di Sikka, Selasa (25/8).

Menurut Al-Amin, rencana pembentukan seluruh banom NU di kabupaten Sikka muncul  mengingat NU ke depan harus mengoptimalkan seluruh banom. Sehingga ke depan PCNU bersama banomnya bersama-sama mengembangkan Ahlusunah Waljamaah (aswaja) di Kabupaten yang mayoritas Katolik tersebut.

“Kita akan bentuk semua banom dalam waktu dekat, kita mulai dari cabang GP Ansor, IPNU, dan IPPNU beberapa kader NU yang belum bergabung dengan dua banom tersebut kita akan posisikan pada banom yang lain,” katanya.

Al-Amin berharap, pihak pimpinan wilayah dan pengurus wilayah banom-banom NU bisa mempercepat proses usulan SK setelah mendapat usulan dari cabang. Ia juga berharap pihak pengurus wilayah segera berkoordinasi dengan pimpinan pusat agar proses SK bagi cabang yang telah terbentuk lebih cepat turun.

“Karena semua kepengurusan yang telah terbentuk ini sudah bersama-sama duduk dengan PCNU. Kita semua berkeinginan besar untuk mengembangkan semua organisasi.” (Ajhar Jowe/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)