Pengurus IPNU-IPPNU Gondanglegi Dilantik

Malang,
Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gondanglegi resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabapaten Malang  di Aula Gedung SMP Nahdlatul Ulama Jl. Trunojoyo 363 pada Sabtu (26/12).

Hadir dalam acara tersebut Ketua PCNU Kabupaten Malang KH Bibit Suprapto, Rais Syuriah MWCNU Gondanglegi KH Mahfudz Sattar, Sekretaris MWCNU Gondanglegi H. Saiful Efendi, Pengurus Anak Cabang GP Ansor Gondanglegi Ust. Abdur Rosyid Asadullah, Pembina IPNU Gondanglegi KH M. Sanusi. Hadir pula perwakilan Muspika Kecamatan Gondanglegi, polsek dan kodim setempat.

Perwakilan Muspika Kecamatan Gondanglegi, Santo Aji membuka acara ini. Ia menimbau pentingnya menjaga diri dari bahaya narkoba khususnya bagi pelajar. Gondanglegi merupakan daerah pengguna penyalahgunaan narkoba terbesar di kabupaten Malang.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan masa khidmat 2015-2017. Acara  bertema “Mengahadirkan generasi muda Aswaja untuk peradaban dunia”  tersebut, berlangsung kkhiidmat.  

Ketua IPNU Gondanglegi Hasanuddin Khozin mengatakan, pelantikan ini adalah awal dari perjuangan kader NU yang berkhidmat kepada nilai-nilai aswaja, sesuai dengan slogan kita “belajar, berjuang, bertaqwa”.  

Pembina IPNU Gondanglegi KH. M. Sanusi juga menyampaikan rasa takjubnya kepada peserta yang sudah dilantik. Semoga dengan dilantiknya pengurus IPNU-IPPNU ini, bisa mewujudkan kader-kader NU yang militan dan bermanfaat untuk agama, bangsa dan Negara.

Sanusi juga menambahkan, perjuangan para tokoh-tokoh Nahdaltul Ulama dulu adalah dalam menjalankan amar ma’ruf dan menjaga NKRI dengan penuh rasa yang ikhlas. “Semoga keikhlasan beliau-beliau tersebut bisa ditularkan kepada kader-kader IPNU-IPPNU ini. Amin,” harapnya.

Acara dilanjutkan dengan orasi ilmiah,yang disampaikan oleh ketua PCNU Kabupaten Malang KH. Bibit Suprapto. Ia menyampaikan tentang pentingnya menjaga tradisi ke-NU-an dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (ansori/abdullah alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)