Pengurus MWCNU Gending Dilantik

Probolinggo,
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur masa khidmat 2013-2018 resmi dilantik di Desa Banyuanyar Lor Kecamatan Gending, Selasa (29/12).

Pelantikan dilakukan dalam Safari Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemkab Probolinggo ini dihadiri Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, Mustasyar PCNU Kota Kraksaan H. Hasan Aminuddin, Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH. Munir Kholili dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan H. Nasrullah A. Suja’i.

Dalam sambutannya, Mustasyar PCNU Kota Kraksaan H. Hasan Aminuddin berharap supaya para pengurus NU dapat berkhidmat kepada masyarakat untuk mengawal aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) serta turut mewujudkan umat beragama yang kondusif, berperilaku santun dan berakhlakul mulia.

“Saya mengharapkan supaya pengurus yang baru saja dilantik bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya untuk memberikan kemaslatan kepada warga NU, khususnya yang ada di Kecamatan Gending,” harapnya.

Dalam menjalankan tugasnya Hasan meminta supaya para pengurus NU bisa bekerja sama dengan semua pihak. Sebab program akan berjalan dengan baik manakala ada kebersamaan dan keikhlasan dari semua pengurus untuk berbuat di tengah-tengah masyarakat.

“Laksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pengurus dengan baik. Sebab pengurus NU itu harus melaksanakan tugas dalam bidang sosial, kemasyarakatan dan keagamaan. Di luar itu serahkan kepada ahlinya masing-masing sambil memberikan kritik yang bersifat membangun,” pungkasnya.

Sementara Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Gending Misnaji menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan oleh warga NU. Dirinya mengharapkan dukungan dan kerja sama semua pihak agar bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Semoga kami bisa memberi memenuhi apa yang menjadi keinginan warga NU yang ada di Kecamatan Gending. Untuk mewujudkan hal itu tentunya butuh kerja sama, komunikasi dan koordinasi yang baik,” katanya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: