Siang Berjualan, Malam Kami Bertugas Jaga Keamanan

Jombang, NU Online
Sistem keamanan dalam forum Muktamar merupakan hal yang sangat penting. Banser adalah komponen keamanan bagi warga Nahdliyin. Dalam Muktamar kali ini terdapat Banser inspiratif dari Pasuruan. Ia menyempatkan diri berjualan tanpa mengabaikan tugas pengamanan Muktamar NU.

Selain menjaga kondusivitas kemanan acara, gabungan dari Banser, Ansor, dan Fatayat Pasuruan ini juga mengembangkan ekonomi kreatif dengan menjajakkan album kaset yang berisikan bermacam Himne dengan video di sudut Alun-alun Jombang, Senin (3/8) pagi.

Qosim, salah satu Banser yang sedang menjaga lapaknya saat itu menjelaskan bahwa kaset video yang berisikan bermacam Himne ini adalah inisiatif dari Banser, Ansor, dan Fatayat Pasuruan. Menurutnya, hasil penjualan kaset ini nantinya akan disalurkan ke organisasi.

“Inisiatif ini memang ditujukan untuk ajang Muktamar Ke-33 NU di Jombang. Sementara kami berharap melalui dokumentasi kaset Himne ini, juga dalam rangka pengakderan. Supaya, khalayak masyarakat mengenal bermacam Himne dari NU melalui kaset ini, Insya Allah,” ungkapnya.

Saat ditanya soal tugas menjaga keamanan acara Muktamar, ia menjelaskan bahwa istirahat para Banser sangat minim. “Bukan apa-apa. Tapi semata untuk menjaga keamanan dan kelangsungan Muktamar ini.”

“Selain itu, kami gabungan dari Banser, Ansor, dan Fatayat Pasuruan, setiap pagi bergantian menjaga lapak kaset Himne ini, sementara petang dan malam harinya kami bertugas,” pungkasnya. (Anwar Kurniawan/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)