Antusias, Pembuatan Kartu Anggota IPNU-IPPNU Jepara

Jepara, NU Online
Sejumlah madrasah di kabupaten Jepara merespon positif Kartu Tanda Anggota (KTA) IPPNU-IPNU. Terbukti hingga kemarin Selasa (25/10) sudah terdapat 3000 pelajar NU yang telah mengikrar diri untuk memiliki kartu tersebut.

Rencananya program tersebut akan digarap pengurus IPNU-IPPNU hingga menjelang Konferensi Cabang (Konfercab), Sabtu-Ahad (12-13/11) mendatang.

“Makanya kami sangat optimis, InsyaAllah sesuai target dan harapan, kami mematok sebanyak 8000-10.000 pelajar NU memilikinya,” terang Mohammad Muftil Umam, ketua PC IPNU Jepara saat ditemui di Pondok Pesantren Darul Quran Pecangaan Kulon, Selasa (25/10) kemarin.

Target tersebut menurut tentunya tidak lantas ditempuh dengan berpangku tangan tetapi pihaknya memang telah menjemput bola dari madrasah satu ke madrasah yang lain.

“Sejak Senin lalu hingga menjelang Konfercab mendatang kami telah berkomunikasi ke madrasah-madrasah untuk menyukseskan agenda tersebut. Alhamdulillah banyak madrasah yang merespon dengan positif,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga telah bekerjasama dengan LP Maarif kabupaten Jepara, KKMTs dan KKMA 02. “Kerjasama tersebut kami lakukan untuk mempermudah kerja kami,” tambahnya.

Untuk memperoleh KTA tersebut lanjutnya cukup murah. Yakni hanya dengan Rp.5.000,- KTA sehari langsung jadi.

“KTA tersebut juga berfungsi sebagai pengganti Kartu OSIS sebab masa berlakunya, selama menjadi siswa,” lanjutnya.

Muftil menuturkan pembuatan KTA tersebut dilakukan untuk menyeragamkan Kartu Pelajar NU. Selain itu guna pendataan pelajar yang bergabung dengan IPNU-IPPNU.

“Tujuan dari pembuatan KTA tersebut untuk penyeragaman dan pendataan pelajar yang ikut serta dalam IPNU-IPPNU,” jelasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: