Istighosah Siswa Madrasah jelang UAN

Ratusan siswa Madrasah Mambaus Sholihin Suci Manyar Gresik menggelar istighotsah. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA, Madrasah Aliyah, dan SMK yang akan digelar mulai besok, Senin (18/4).

Sejumlah siswa terlibat doa istighotsah merupakan siswa gabungan dari kelas IPA, IPS, dan Bahasa. Selain memanjatkan doa, seluruh siswa juga melakukan Sholat Dhuha, membaca Al-Qur’an dan mendengarkan pengarahan dari wali kelas mengenai persiapan pelaksanaan UN.

Kepala Madrasah Mambaus Sholihin Suci Manyar Gresik, H Agus Suhaimi mengatakan, istighotsah tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan mental kepada para siswa menjelang UN. Dengan digelarnya doa bersama, dia berharap agar para siswa diberi ketenangan batin dalam melaksanakan ujian.

“Dalam kegiatan ini, kami memanjatkan doa agar para siswa diberi kemudahan dalam melaksanakan UN serta diberikan kesehatan jasmani dan rohani,” katanya seusai istighotsah, Ahad (17/4).

Sebelumnya, H Agus Suhaimi menuturkan, para siswa juga sudah mengikuti bimbingan belajar untuk persiapan UN. Selain itu, mereka juga beberapa kali mengikuti try out untuk mengetahui perkembangan kemampuan mereka setelah mengikuti bimbingan belajar.

“Berdasarkan hasil try-out, para siswa terus menunjukkan perkembangan sehingga kami optimistis mereka bisa lulus UN 100 persen,” pungkasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: