Pagelaran Musik Jazz oleh Lesbumi NU

Pimpinan Cabang Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) NU kabupaten Jepara, Rabu malam (20/4) kemarin menggelar pentas musik Jazz di beranda gedung NU, Jalan Pemuda No.51. Pentas musik beraliran jazz tersebut dipersembahkan oleh Sangkakala, grup musik gereja GITJ Sukodono. Selain Sangkakala yang turut memeriahkan pementasan malam tersebut adalah monolog “Panggil Aku Kartini”, pembacaan puisi santri “Hasyim Asyari” Bangsri dan Cupu-Cupu band.

Menurut ketua PC Lesbumi NU Jepara, M Nuh Thobroni kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. “Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan hari Kartini,” katanya saat ditemui NU Online disela-sela kegiatan.

Sementara KH Nuruddin Amin, ketua PCNU Jepara dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bentuk sambungrasa antar umat beragama baik Islam dengan Kristen maupun dengan agama lain. “Ini adalah bentuk sambungrasa antarumat beragama sebab yang hadir disini bukan hanya umat Islam saja melainkan pemeluk agama lain juga hadir di beranda gedung NU ini,” ungkapnya.

Gus Nung, panggilan akrab KH Nuruddin Amin yang juga pengasuh pondok pesantren Hasyim Asyari Bangsri menambahkan kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut Srikandi dari Jakarta yang bersepeda sampai Jepara dalam napak tilas sejarah Jepara. Adapun Srikandi tersebut adalah Lucy, Tense Manalu, Rahma Anggraeni, Aristy Majid, Rahmi Diyarti, Rifa Ilyasa, Meika Manullang, Evie Patyuniestri dan Rini Rismiati.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)