Pelatihan Imam se-Makassar oleh Imam Masjid Nabawi

Imam Masjid Nabawi Syeikh Khalil Abdurrahman melakukan kunjungan ke Indonesia, salah satunya untuk memberikan pelatihan Imam kepada Imam se-Makassar di Masjid Raya Makassar.

Kedatangan ini disambut dengan gembira oleh alim ulama serta para imam se-Makassar dikarenakan momen ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa dan jarang terjadi.

“Syeikh Khalil Abdurrahman memberikan kesejukan dan keindahan dalam memberikan pelatihan kepada kami, betapa kami sangat mengikuti pelatihan tersebut dengan khusyuk,” ujar salah satu peserta pelatihan imam yang berasal dari Imam Kelurahan Pa’Batang Kecamatan Mamajang.(16/04)

Syeikh Khalil Abdurrahman datang ke Indonesia difasilitasi atau didatangkan oleh seorang tokoh Nahdlatul Ulama Selawesi Selatan yang juga Mustasyar PWNU Sulawesi Selatan H Aksa Mahmud. 

Ia mengemukakan bahwa sengaja mendatangkan Imam Syeikh Khalil Abdurrahman ke Makassar dengan harapan dapat dijadikan pembelajaran atau sharing ilmu mengenai kebenaran tata cara sholat yang baik sehingga para jamaah dapat mengikuti ibadah sholat dengan khusyuk.

Imam Syeikh Khalil Abdurrahman dalam memberikan materi pelatihan menggunakan bahasa Arab dan didampingi penterjemah  oleh Syeikh Ali. Selain memberikan pelatihan tata cara sholat, ia pun memberikan pelatihan tentang bagaimana cara mengaji yang benar.

Banyak peserta yang diminta oleh Syeikh Khalil Abdurrahman untuk mengaji dihadapannya, apabila memiliki kesalahan dalam membaca tidak segan-segan Syeikh Khalil Abdurrahman langsung menegur dan memberikan koreksi terhadap bacaan yang dibaca.

Kunjungan Imam Syeikh Khalil Abdurrahman sangat singkat, oleh sebab itu para peserta pelatihan memanfaatkan dengan sepenuhnya ilmu yang mereka terima selama satu hari pelatihan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: