Pendaftaran Seleksi Beasiswa Santri Berprestasi hingga 23 April

Pendaftaran seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kementerian Agama telah dibuka pada 1 April 2011 lalu hingga 23 April 2011 mendatang. Program ini ditujukan untuk para santri yang berprestasi, yakni santri terbaik di kelas III pada Madrasah Aliyah (MA), SMA, SMK, Diniyah Ulya (Mu’adalah), dan Pendidikan Kesetaraan Paket C.

Kementerian Agama RI akan menanggung biaya pendidikan PBSB selama masa studi, sampai santri yang bersangkutan menyelesaikan studi dan atau maksimal 8 (delapan) semester. Khusus untuk prodi atau jurusan Pendidikan Dokter, Kedokteran Gigi, dan Kedokteran Hewan akan ditanggung selama 12 semester.

Perguruan Tinggi mitra Kementerian Agama RI dalam PBSB adalah IPB Bogor, ITB Bandung, ITS Surabaya, UGM Yogyakarta, UNAIR Surabaya, UPI Bandung, UNRAM Mataram, UI Jakarta, UIN Syahid Jakarta, UIN SUKA Yogyakarta, UIN MALIKI Malang, IAIN Sunan Ampel Surabaya, dan IAIN Walisongo Semarang.

Pendaftaran bagi santri yang ingin mengikuti Seleksi Calon Peserta PBSB dilakukan pada Kanwil Kementerian Agama yang ditunjuk sebagai pelaksana seleksi.

Para calon diharuskan berstatus sebagai santri aktif-mukim dan belajar/nyantri di pondok pesantren sekurang-kurangnya selama 3 (tiga) tahun berturut-turut pada pondok pesantren yang sama dan diajukan oleh pimpinan pondok pesantren santri yang bersangkutan.

Para santri yang berhasil mengikuti program beasiswa ini nantinyawajib mengabdi di pondok pesantren sekurang-kurangnya selama 3 (tiga) tahun setelah menyelesaikan studi.

Ketentuan lebih lanjut mengenai program beasiswa ini bisa dilihat langsung di situs resmi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI yang beralamat di www.pondokpesantren.net pada rubrik beasiswa dan bantuan atau langsung klik di link berikut ini:
http://blog.unnes.ac.id/luthfiemka/files/2011/04/2.-Panduan-Seleksi-PBSB-2011.pdf
http://www.pondokpesantren.net/ponpren/images/stories/gallerybesar/2.%20Panduan%20Seleksi%20PBSB%202011.pdf

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)