Silaturahmi DPW PKB & PWNU Jawa Tengah

Semarang, NU Online
Ketua Komisi VIII DPR Abdul Kadir Karding menyampaikan, PKB akan terus mendekat kepada ulama dan tidak akan meninggalkan NU. Sebab PKB adalah partai yang didirikan oleh PBNU dan disokong para kiai NU.

Dia juga mengabarkan telah memperjuangkan bantuan operasional untuk PWNU Jateng sebesar Rp 5 juta per bulan dari APBD Jateng. Dalam waktu dekat upaya itu akan berhasil.  

Hal ini disampaikan dalam acara silaturahim buka puasa bersama DPW PKB Jateng dengan PWNU Jateng di halaman kantor PWNU Jateng Jl. Dr Cipto 180 Semarang, kemarin.

“Mohon doa restu para kiai. Kami sedang memperjuangkan bantuan operasional untuk PWNU Jawa Tengah sebesar Rp 5 juta per bulan. Insyaallah dalam waktu dekat akan terwujud,” ujarnya.

Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng HM Adnan dalam sambutannya mengatakan, PWNU terbuka untuk siapa saja dan melayani siapapun yang ingin silaturahim. Atas kabar bantuan tersebut ia menyampaikan terima kasih.

Namun dengan kalimat canda Adnan meminta, kalau benar-benar bantuan terwujud harus rutin. Sebab kalau tidak rutin, tak perlu diumumkan seperti itu.

“Wah, terima kasih kalau kami mau dibantu. Tapi harus rutin lho. Kalau Rp 5 juta cuma sekali, tak perlu diumumkan di sini,” katanya bergurau.

Dalam kesempatan tersebut, Karding juga menyampaikan Jamaah haji Indonesia tahun ini dipastikan mendapat pelayanan yang baik. Pertama, Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) lebih murah dari tahun lalu. Sekarang Rp 30.771.900,- sedangkan tahun lalu Rp 31.080.600.

Selain terjadi penurunan  sebesar Rp 308.700,- jamaah haji Indonesia juga akan mendapat pemondokan di ring I yaitu yang paling dekat dengan Masjidil Haram di Makkah. Paling jauh berjarak 2,5 kilometer dan jumlah orangnya sedikit di batas akhir ring I tersebut.

“Besaran BPIH tersebut merupakan hasil kesepakatan Panja BPIH Komisi VIII DPR dan Panja Pemerintah. Antara kami dengan Menteri Agama,” tuturnya dihadapan puluhan ulama dan aktivis organisasi NU.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: