Ulama dari 26 Negara Hari Ini Hadir di Pekalongan

Pekalongan, NU Online
26 ulama dari luar negeri hari ini Senin (18/7) akan hadir ke Pekalongan dalam rangka silaturrahim dan menghadiri rangkaian kegiatan Maulidur Rasul yang di gelar Kanzus Sholawat.

Menurut rencana rombongan akan tiba di Kota Pekalongan pukul 14.00 siang nanti menggunakan kereta api dari Jakrta, kemudian transit di Hotel Nirwana.

Pada malam hari sebelum menghadiri peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kompi C Yonif 407/PK Wonopringgo, para ulama akan bersilaturrahim dengan ulama Pekalongan dan sekitarnya di Gedung Kanzus Sholawat.

Para pejabat yang direncanakan hadir untuk ikut menyambut dan menjamu tamu ulama antara lain Walikota Pekalongan, Wakapolres Pekalongan Kota, Gubernur, Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam IV/Diponegoro.

Ketua panitia silaturrahim KH Mirza Hasbullah mengatakan, kegiatan kunjungan ulama dari 26 ulama di Kota Pekalongan di samping akan mengikuti kegiatan maulid juga akan berziaran ke makam Habib Hasyim bin Umar bin Yahya di Sapuro dan Habib Abu Bakar bin Thoha bin Yahya di Kayugeritan Wonopringgo, setelah itu rombongan langsung menuju ke Demak dan Kudus.

“Ulama yang hadir sebelumnya mengikuti al-Multaqo as-Sufi al-Alami yang digelar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta, Sabtu kemarin,” jelas Mirza.
Dikatakan, beberapa tamu yang mewakili rombongan diagendakan dapat memberikan mauidloh hasanah pada acara peringatan Isro Mi’roj  di asrama yonif 407. Di antaranya Habib Zaid bin Yahya dari Hadramaut Yaman dan syekh Hisyam Kabbani dari Amerika Serikat.

Untuk keperluan hal itu, pihak panitia telah melakukan berbagai persiapan antara lain kendaraan untuk menjemput tamu, persiapan acara di Kanzus Sholawat hingga tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan mobil ambulan dari PCNU Kota Pekalongan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)