Burhanuddin Rabbani ingin PBNU Bantu Afganistan

Jakarta, NU Online
Mantan Presiden Afganistan Burhanuddin Rabbani mengharap PBNU untuk terus mengupayakan perdamaian di Afganistas.

“Kami mengucapkan terima kasih Pada NU karena sudah berinisiatif unttuk mempertemukan kami di sini dalam suasana damai. Hari ini kita bertemu dalam forum konsultasi untuk perdamaian,” ujar Rabbani dalam pembukaan Consultation Forum for Peace in Afganistan, tadi pagi (18/7), di Jakarta.

Ia mengatakan, umat Islam sedang mengalami krisis besar. “Terjadi fitnah yang menyebar, peperangan yang terus terjadi. Kami berharap NU bisa membantu agar kita, semua negara Islam, keluar dari krisis,” katanya.

Rabbani menegaskan perdamaian jika agama berperan dengan baik. “Kekerasan bukan tujuan islam, bahkan tidak menguntungkan dari islam sendiri. Dan ini juga tidak baik untuk mereka sendiri.,” jelasnya.

“Kami telah mengunjungi beberaa negara, di antaranya Pakistan dan Arab Saudi untuk menggalang perdamaian. Kesepakatan-kesepatan dilakukan. Tapi belum ada implementasi yang jelas. Semoga dari sini kita menemukan jalan keluar.”

“Kami berterima kasih pada PBNU. Kami sangat berapresiasi dengan semua yang dilakukan PBNU untuk melayani islam. Dan kami sadar Indonesia negara muslim besar. Dan telah banyak pengalamang di perdamaian. Oleh karena itu kami percaya,” demikian Rabbani mengakhir pidato.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: