Fatayat-Muslimat Karawang Bentengi Akidah keluarga

Karawang, NU Online
Untuk membentengi keluarga dari akidah non Ahlussunnah wal Jamaah (ASwaja), Fatayat dan Muslimat NU Karawang, menargetkan para remaja puteri sebagai pondasi utamanya. Para remaja ini dikenalkan dan diakrabkan dengan akidah-akidah ke Aswaja-an.

Selain itu, Fatayat dan Muslimat NU Kabupaten Karawang juga selalu berupaya mengaktifkan kajian-kajian rutin bulanan. Langkah ini dilakukan untuk menggeliatkan organisasi Perempuan Nahdlatul Ulama ini.

Demikian dinyatakan Hj. Yani Suryani dalam Pengajian Rutin Bulanan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul ‘Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang, akhir pekan kemarin. Menurut Suryani, dengan benteng Aswaja yang kuat di setiap keluarga, maka warga NU akan selamat dari berbagai firqoh (aliran) sempalan.

Acara pengajian rutin yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB ini dihadiri oleh anggota Fatayat maupun Muslimat NU yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Karawang.

Sementara itu, menurut rencana, pada hari Ahad, 19 Juni 2011, IPNU dan IPPNU Ranting Perumnas Telukjambe Karawang akan mengadakan seminar yang mengangkat tema ”Islam dan Radikalisme”.

Acara yang diagendakan diselenggarakan di Aula Pemerintah Kabupaten Karawang ini, akan menghadirkan 3 pembicara diantaranya adalah Nusron Wahid selaku Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor NU.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: