Fatayat NU Brebes Gelar Pameran Produk Unggulan

Brebes, NU Online. Untuk menggali potensi dan apresiasi terhadap produk unggulan Kabupaten Brebes, Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Brebes akan menggelar Fatayat Fair dan Parade Seni Budaya. Berbagai hasil produk dari masing-masing Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Masing-masing PAC menampilkan produk unggulan daerahnya dalam setiap stand pameran,” kata ketua panitia penyelenggara Widiyawati SP di Gedung NU Jalan Yos Sudarso Brebes, Selasa (12/4).

Menurut Widiyawati, Fatayat NU yang beranggotakan ibu-ibu muda itu memiliki potensi yang luar biasa dalam menciptakan produk-produk unggulan sesuai dengan daerahnya masing-masing. Sehingga perlu diapresiasi lebih jauh dengan jalan pameran agar produktifitasnya makin maju dan meningkat.

Fatayat Fair dan Parade Seni Budaya yang akan berlangsung pada 17 April mendatang di Islamic Centre Brebes itu sekaligus memperingati Hari Lahir (Harlah) Fatayat NU ke-61.

Peserta, kata Widiyawati, mendapatkan penilaian langsung dari Dewan juri yang berkompeten dalam bidang tugasnya. Mereka terdiri dari unsur Dinas Tenaga Kerja, Tim Penggerak PKK, Dekranasda dan Dinas Perdagangan serta Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Brebes.

Sementara untuk parade seni budaya, meliputi Lomba Qosidah Rebana Tradisional, lomba Mars Fatayat NU, penampilan Drum Band dan Calung. Peserta lomba qosidah membawakan lagu wajib Dara Fatayat dan lagu pilihan bebas.

“Wakil Bupati Brebes H Agung Widiyantoro SH MSi direncanakan akan membuka kegiatan tersebut,” ujar Widiyawati yang juga anggota KPU Kabupaten Brebes itu.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Brebes Hj Farrah Evi SE menambahkan, saat ini Fatayat NU Cabang Brebes sedang mengembangkan berbagai produk yang bisa meneguhkan semangat berusaha bagi anggota Fatayat. Berbagai pelatihan dan penyaluran tenaga kerja juga telah dilaksanakan dengan menggandeng kementerian tenaga kerja.

“Termasuk penyaluran produk, Koperasi Jasmine milik Fatayat NU juga turut mendistribusikannya,” pungkasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)