GP Ansor Tunda Perayaan Harlah ke 78

Jakarta, NU Online
Rencananya, Gerakan Pemuda Ansor akan mengadakan perayaan harlahnya pada 7-10 Juni 2012 di Pondok Pesantren Almuayyad, Jl. KH. Samanhudi No. 64, Surakarta, Jawa Tengah. Sejumlah program harlah, akan mengisi agenda yang dipersiapkan pada kesempatan 4 hari itu.

Dari tanggal yang dijadwalkan, kepanitiaan harlah ke-78 GP. Ansor mengubah jadwal tersebut. “Kami mengundurkan tanggal tersebut,” ungkap Kohari, Ketua Panitia Perayaan Harlah ke-78 GP. Ansor kepada NU Online di kantor PP GP. Ansor, Jl. Kramat Raya 65 A, Jakarta Pusat, Senin (4/6) siang.

Menurutnya, perubahan tanggal ini hanya karena komitmen Nusron Wahid, Ketua Umum PP GP. Ansor dengan Presiden RI. Secara lisan kepada Ketua Umum PP GP. Ansor, Presiden sudah mengonfirmasi untuk hadir dalam acara harlah GP. Ansor. Namun, berhubung Presiden tidak dapat hadir pada tanggal yang telah ditetapkan, maka Nusron mengubah tanggal tersebut.

Kepanitiaan harlah telah melayangkan surat kepada pihak Presiden untuk menetapkan waktu luangnya. Namun, pihak kepresidenan sendiri belum memberikan tanggapan apapun.

Sejauh ini, jajaran kepanitiaan hanya mengikuti instruksi para pengurus pusat GP. Ansor. Para pengurus pusat akan mengadakan rapat. Rapat itu rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat. Tetapi, saya belum dapat memastikan kapan tepatnya, imbuh Kohari.

Adapun tempat dan teknis, kami sudah mempersiapkan segalanya. Segala perangkat yang dibutuhkan dalam puncak harlah nanti, telah dipersiapkan dengan masak, tambah Faishal, Sekretaris panitia harlah.

Materi-materi yang akan dibahas dalam puncak harlah nanti, sudah rampung. Materi konbes, musyawarah kubro, dan sejumlah acara, telah dicetak. Persiapan sudah matang, tandas Faishal yang tengah membereskan sejumlah berkas dibantu oleh seorang pengurus harian PP GP.. Ansor.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)