Inilah Alasan Google Nexus 7 tak berkamera belakang

Jakarta, Banyak yang mempertanyakan absennya kamera di bagian belakang tablet Nexus 7. Asus sebagai produsen tablet PC yang dipesan oleh Google itu akhirnya memberikan jawabannya.

Menurut produsen asal Taiwan ini, bujet untuk biaya produksi untuk tablet PC dengan OS Android 4.1 Jelly Bean ini tidak besar. Itu sebabnya, tidak dihadirkannya kamera belakang memang demi menghemat ongkos peracikannya.

“Untuk membuat Nexus 7 bisa diakses oleh market yang lebih luas, harga menjadi satu hal yang sangat penting. Asus meyakini, untuk piranti ini sebuah kamera belakang yang mumpuni itu penting.

“Namun untuk menambahkan kamera belakang berkualitas tinggi akan menaikkan harga dan banyak pengguna yang mungkin tak akan memakainya. Sedangkan menambahkan kamera dengan kualitas yang rendah akan mengorbankan pengalaman pengguna,” demikian tulis Asus.

Oleh karena itu pula, Asus akhirnya memutuskan untuk tidak menempatkan kamera belakang di piranti yang dibanderol mulai USD 199 atau sekitar Rp 2 juta ini. Selain untuk menekan biaya produksi, Asus memang tidak yakin bahwa pengguna akan benar-benar memakai fitur tersebut.

Meski tak pakai kamera belakang, bukan berarti tablet ini sama sekali tidak memiliki kamera. Seperti dikutip dari GottaBeMobile, Sabtu (21/7/2012), Nexus 7 memiliki satu kamera 1,2 megapixel di bagian depan untuk dipakai saat video chatting.

Nexus 7 memang dihadirkan Google dan Asus untuk bersaing dengan Kindle, alih-alih berhadapan dengan iPad. Makanya, harga yang dibanderol tidak semahal tablet PC keluaran Apple tersebut. Sumber: detikINET

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)