IPNU-IPPNU Desak Menpora Lebih Perhatikan Pelajar

JAKARTA – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) mendesak pemerintah untuk lebih tanggap terhadap berbagai permasalahan yang menimpa para pelajar. Perhatian serius dibutuhkan demi menyelamatkan segenap potensi mereka selaku generasi bangsa.

Desakan ini muncul dalam pertemuan Ketua Umum IPNU Ahmad Syauqi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng di Jakarta, Rabu (21/11). Dalam kesempatan ini, IPNU menyampaikan visi besar agenda Kongres VII IPNU di Palembang, Sumatera Selatan, 1-4 Desember 2012.

Syauqi menyatakan, pelajar di Indonesia masih belum lepas dari persoalan yang sering dijumpai belakangan ini, seperti radikalisme agama, kekerasan, dan aksi tawuran.

“Keadaan ini mesti segera ditangani mengingat amanah Undang-Undang Nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan yang mengatur usia 16-30 tahun, pelajar termasuk bagian dari mandat yang tak terisahkan. Kemenpora harus memperhatikan serius masalah ini,” ujarnya.

Menurut Syauqi, pertemuannya dengan Menpora merupakan usaha IPNU dalam menyumbangkan pemikiran dan tenanganya terhadap persoalan pelajar. “Ini menjadi bagian dari strategi keberperanan IPNU dalam konteks berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Dalam kongres bertema “Pendidikan untuk Semua, Menuju Kemandirian Bangsa” nanti IPNU akan mengupas berbagai hal, seperti problem karakter generasi bangsa, pemerataan akses pendidikan, media, dan kemandirian ekonomi. Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: