Ketua Umum PBNU Cek Ulang Kesiapan Lokasi Munas

CIREBON – Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj pagi ini berkeliling ke berbagai lokasi yang menjadi arena munas untuk melihat kesiapannya dalam menyambut para pengurus NU dan ulama yang akan mengikuti acara.

Beberapa lokasi yang diperiksa adalah sekratariat panitia, untuk melihat kesiapan registrasi peserta, ruang konsumsi, ruang sidang komisi serta ruang penginapan peserta. Kepada panitia, ia menanyakan berbagai hal tentang kesiapan mereka. Rasa puas terpancar di wajahnya mengingat kerja keras panitia dan santri dalam persiapan ternyata tidak sia-sia.

Lingkungan pesantren kini jauh lebih cantik daripada sebelumnya. Sebagian besar halaman sudah dipaving sehingga permukaannya rata dan bisa dimanfaatkan untuk parkir mobil dan motor. Demikian pula, jalanan kini telah diaspal sehingga lebih mulus.

Pohon dan bunga ditanam dan disirami sehingga menjadi lebih asri, apalagi ditambah cat bangunan yang juga masih baru.

Kiai Jakfar Aqil Siroj mengerahkan para santrinya untuk menjaga kebersihan. Dalam jarak tertentu selalu ada santri yang bersiaga untuk membersihkan kotoran. Pada pagi hari, kamar-kamar juga dipel dan cendela lap sehingga tampak kinclong.

Pesantren telah membangun puluhan toilet baru untuk menambah kenyamanan peserta munas-konbes. Sementaa di tengah arena, telah dibangun tenda besar untuk tempat konsumsi peserta dan panitia. Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: