Kiai Diminta “Turun Gunung” Sampaikan Pemahaman Islam yang Benar

Pemerintah meminta ulama dan kiai turun gunung untuk menyampaikan ajaran  yang benar kepada masyarakat, agar mereka yang belum paham betul soal Islam tidak melakukan tindakan yang merugikan Islam.”Ini kerja sistematis, kerja bersama dan kiai serta ulama  harus mengambil peran,” pinta Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, di Lumajang, Rabu (20/4).

Gus Ipul meminta, perlu ada upaya untuk memberikan pemahaman bahwa Islam di Indonesia ini adalah Islam yang damai. “Dan tidak pernah berhasil dengan cara kekerasan,” ujarnya.

Dengan demikian, Gus Ipul berharap agar organisasi-organisasi kemahasiswaan, seperti PMII, GMNI dan HMI harus dihidupkan kembali, agar mereka juga bisa mengambil peran untuk meyakinkan, kalau Islam cinta damai.

“Kalau paham yang salah (gerakan Islam sempalan) ini dibiarkan sangat berbahaya, bisa jadi akan merebak kemana-mana, dan bisa menimbulkan anarkis,” tandas Mantan Ketua Umum PP GP Ansor ini.

Selain meminta bantuan para kiai dan ulama, Gus Ipul yang juga ketua PBNU ini juga meminta kepada para tokoh ormas untuk turun gunung agar gerakan tersebut tidak menyebar ke kampus. “Kami minta semua turun gunung, agar ledakan bom bunuh diri tidak terjadi lagi. Ledakan bisa terjadi lagi. Jika  tidak ada langkah pencegahan,” pungkasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: