Konfercab PCNU Kota Malang di UIN Maliki

Konferensi Cabang (Konfercab) ke-13 Nahdlatul Ulama Kota Malang digelar di area kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Malang selama 2 hari, Sabtu hingga Ahad malam (7-8/5). Konfercab kali ini sengaja digelar di kampus untuk semakin mendekatkan NU dengan perguruan tinggi.

“Biasanya kegiatan-kegiatan NU seperti Konfercab diadakan di pesantren. Sekarang ini diadakan di kampus, karena sudah waktunya NU lebih fokus pada kaderisasi di perguruan tinggi,” kata H Badruddun, panitia seksi acara ditemui NU Online di sela persiapan acara.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang KH Marzuki Mustamar mengungkapkan, Konfercab sebelumnya yang mengukuhkan dirinya sebagai ketua tanfidziyah juga diadakan di kampus, yakni di Universitas Islam Malang (Unisma).

Konfercab ke-13 NU Kota Malang akan dibuka oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Saifullah Yusuf yang sekaligus sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur pada Sabtu malam. Konfercab mengagendakan 4 sidang komisi yakni komisi bahtsul masail, komisi organisasi, komisi program, dan komisi rekomendasi.

Sementara sidang pleno pemilihan rais syuriyah dan ketua tanfidziyah PCNU Kota Malang periode 2011-2016 baru akan diadakan pada Ahad malam hingga dini hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)