Kongres BEM PTNU Se-Indonesia dibuka

Ketua DPR RI Marzuki Ali membuka Kongres Badan Eksekutif Mahasiswa dari Perguruan Tinggi NU (BEM PTNU) Indonesia yang digelar di Universitas Darul UlumPeterongan Jombang, Ahad (8/7). Konggres ke IV ini dihadiri sekitar 70 perwakilan PTNU se-Indonesia.

Dalam sambutannya Marzuki berpesan agar lulusan Perguruan Tinggi khususnya kalangan pesantren bisa semakin bermanfaat bagi masyarakat. “Dipesantren itu dipersilahkan memilih pendidikan apa saja, apakah tasawuf atau lainnya. Namun yang jelas lulus dari pesantren harus bermanfaat kepada masyarakat,” jelasnya.

Marzuki meminta para Mahasiswa dan santri bisa memperluas cakrawala pesantren,tidak malah mempersempit pemikiran meski ada dipesantren. “Pesantren banyak mengajarkan Ilmu yang bermacam macam, apalagi seperti Unipdu ini, sudah Universitas Tinggi lagi,”ujarnya bergurau.

Dalam kongres BEM PTNU rencannya juga dihadiri, Ketua PBNU KH saidAqil, bersama ketua LPT NU, Dr Nur Rahmad serta ketua ISNU, AliMaskur Musa, Gubernur Jatim Soekarwo.
Salah seorang panitan Muzani mengatakan kongres diharapkan bisa memberikan konstribusi terhadap kelembagaan PT dibawh naungan NU.

“Karena selama ini PT milik NU masih terdiskreditkan, kita berharap melalui kongres ini bisa memberikan masukan agar PTNU sejajar dengan PT lain sesuai dengan cita cita PBNU,’pungkasnya. Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: