Lelang Bondo Masjid Agung Demak akan dijaga Banser Ansor

Demak, NU Online
Barisan Ansor Serbaguna (Banser) seperti tahun lalu akan memantau dan mengawasi proses lelang tanah sawah bondo (harta) Masjid Agung Demak. Menurut rencana lelang akan dilaksanakan pada hari kamis 21/7/2011 di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Demak Jl Bayangkara Demak

Perlu diketahui tiap memasuki musim tanam padi Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) akan melelang tanah sawah yang tersebar di berbagai daerah di kabupaten Demak yang diikuti oleh masyarakat umum.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Demak, Na’im Anwar, SH, SH.I mengharapkan agar lelang kali ini berjalan secara terbuka, fair dan hasil lelang yang dilaksanakan (BKM) nantinya bisa maksimal dibandingkan tahun lalu.
Jika pelaksanan lelang ada indikasi tidak terbuka dan tidak fair yang berakibat hasil lelang BKM tidak optimal, maka Banser siap mengerahkan massa untuk berunjuk rasa menuntut peraturan dan aturan main dijalankan dengan baik.

“Kami ini tidak menuntut macam macam, kami hanya mendorong supaya hasil lelang sesuai target yang maksimal dan proses sesuai aturan main yang ada,” kata Na’im.

Menurutnya, pada tahun 2011 ini, target hasil lelang BKM harus bisa mencapai kisaran angka Rp 2,5 miliar dari sawah yang dilelang tersebut.

“Untuk tahun lalu saja, setelah kita (Banser, red) berunjuk rasa dan menyampaikan pemikiran sekaligus ikut mengawasi dan memantau hasil lelang bisa mencapai Rp 1,9 miliar, jumlah itu meningkat drastis dari tahun tahun sebelumnya,” tambahya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: