Menkes Akan Buka Rakornas LKNU di Jombang

Jombang, NU Online
Pimpinan Pusat Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang. Rakornas yang melibatkan pengurus wilayah dan cabang seluruh indonesia ini akan dibuka oleh Menteri Kesehatan, Endang Setyaningsih juga akan dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh.

Rakornas LKNU rencananya akan dilaksanakan selama tiha hari, mulai tanggal 13 hingga 15 April mendatang dengan agenda pemberdayaan lembaga kesehatan milik warga NU. ”NU banyak memiliki Rumah Sakit dan Warganya juga banyak yang memiliki lembaga pendidikan kesehatan. Mereka semua kita undang untuk hadir,”ujar Ketua Panitia Zulfikar As’ad mengatakan.

Gus Upiq biasa dipanggil ini mengatakan hingga saat ini persiapan Rakornas sudah hampir final. Peserta dari berbagai wilayah sudah menyatakan siap hadir pada Rakornas mendatang. “Insyaallah ibu Menteri siap datang termasuk Menteri Pendidkan dan Kesehatan, juga menyatakan hadir,” ujar wakil ketua PP LKNU menambahakan.

Pengasuh PP Darul Ulum ini,juga menambakan disamping acara Rakornas, panitia lanjut Gus Upiq juga akan menggelar pameran potensi dan produk unggulan bidang kesehatan. Produk unggulan yang akan ditampilkan adalah produk santri atau pondok pesantren serta produk UKM milik warga NU. ”Kita harapkan produk-produk UKM dan lembaga pendidikan meramaikan gawe nasional ini,” pungkasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: